Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis

Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis – Sore ini saatnya kue kering khas lebaran. Mentang-mentang sebentar lagi mau masuk bulan Ramadhan, banyak banget dari teman-teman yang minta resep kue kering. Salah satunya ya kue kering kastengel ini. Banyak banget yang kirim email minta cepat-cepat di posting. Oke deh teman-teman, ini yah resep kue kering kastengelnya..

Untuk teman-teman yang lainnya, ditunggu ya aneka kue kering khas lebaran yang lainnya. Pasti aku posting kok, pokoknya aku akan posting full aneka kue kering untuk bekal Ramadhan nanti. Nah, bagi kalian yang sudah request resep kue kering kastengel keju ekonomis, yuk segera merapat kemari ya..

Menurutku kalau kue kastengel yang pakai keju mahal seperti keju edam atau kue tua dan lain-lain kok malah aku kurang suka ya. Aku malah lebih suka sama kastengel yang pakai keju yang murah meriah kaya keju cheddar gitu. Rasanya malah enak loh, pas dilidah rasanya ngga terlalu strong gitu buat rasa kejunya. Baca juga : Resep Kastengel Kue Kering Lebaran

Terus buat ngimbangin rasanya biar ada rasa manis dan gurihnya aku biasanya pakai sedikit gula. Rasanya malah jadi enak banget loh teman-teman, rasanya pas dan seimbang gitu ada manis dan gurihnya. Ngga kaya kastengel biasanya yang cuma guri keju aja.

Tapi buat teman-teman yang lebih suka sama kastengel yang rasanya gurih aja, pemakaian gulanya boleh dihilangkan. Untuk pemakaian gulanya optional aja ya, sesuai selera masing-masing saja. Nah, asiknya bisa membuat kue kastengel sendiri ya gini nih, bisa memodifikasi sendiri sesuai selera. Misalnya dari banyak dan sedikitnya toping yang digunakan, lalu bentuknya dan tentu saja rasanya.

Untuk bentuk kastengel biasanya kan kecil manjang gitu ya, kalau kalian ngga punya cetakan kaya gitu kalian juga bisa pakai cetakan dengan bentuk apapun. Misalnya cetakan bentuk bunga, bintang, bulat dan lain sebagainya. Baca juga : Resep Kue Kastengel Keju Lezat

Bagaimana, sudah siap untuk membuat kue kastengel keju ekonomis nya? Yuk segera di pratekkan Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis seperti dibawah ini.

kue kastengel
Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis

Bahan-bahan Kue Kastengel Keju :

  • Margarin 150 gram
  • Gula halus 2 sendok makan (optional)
  • Kuning telur 1 butir (untuk adonan) dan 1 butir kuning telur (untuk olesan)
  • Tepung terigu protein rendah 200 gram
  • Susu bubuk 1 sendok makan
  • Keju cheddar 250 gram (parut, setengah dicampur adonan dan setengah lagi untuk hiasan atau topping)

Cara Membuat Kue Kastengel Keju :

  1. Langkah awal kocok margarin, gula halus dan kuning telur selama 3 menit.
  2. Selanjutnya masukkan terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata dengan spatula.
  3. Setelah itu masukkan setengah keju yang sudah diparut tadi, aduk hingga rata.
  4. Kemudian ratakan adonan ditempat datar yang dialas plastik sambil agak dipadatkan, lalu cetak sesuai dengan selera.
  5. Olesi dengan kuning telur, lalu taburi dengan sisa keju parut secukupnya.
  6. Terakhir panggang di oven dengan suhu sedang (tergantung oven masing-masing) selama 20 hingga 30 menit atau hingga matang dan berubah warna kecoklatan atasnya. Angkat, dinginkan.
  7. Kemas jika sudah dalam keadaan dingin, dan Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis siap disajikan.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Biji Ketepang Khas Lebaran
Resep Kolak Pisang Untuk Buka Puasa

Demikian bahan-bahan dan cara membuat kue kering kastengel keju ekonomis. Oh iya, resep kue kastengel ini dibuat untuk beberapa buah saja, jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan takaran.

Selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kue Kastengel Keju Ekonomis ini dirumah.

Loading...