Resep Kue Monde Butter Cookies Homemade

Resep Kue Monde Butter Cookies – Ini dia kue kering favorit sepanjang masa. Kue kering yang di kemas dalam kaleng alumunium bulat bergambarkan tentara ini memang legend banget ya. Ini merupakan salah satu kukis kesukaan saya dan keluarga. Rasanya enak, dengan aroma butter yang super nendang.

Kalau belanja ke supermarket liat kue monde butter cookies rasanya kok pengin beli saja. Cuma karena harganya yang lumayan mahal, terkadang saya lebih merelakan diri untuk beli biskuit lainnya. Padahal penginnya beli kue monde heheheeh.

Nah sekarang alhamdulilah nggak perlu kawatir lagi kalau pengin makan butter cookies monde. Karena sekarang saya sudah bisa buat sendiri di rumah. Yeaaaaaah!

Buka Juga : Resep Kue Egg Roll Renyah a la Monde

Saya dapat resep keu monde butter cookies kw ini dari blog nya Bunda Hesti. Awalnya saya coba bikin yang original tanpa ada campuran kismis dan kelapa parutnya. Ternyata enak loh, hasilnya krenyes dengan aroma butter yang menggoda iman.

Menurut saya rasanya hampir mirip dengan kukis monde. Nggak mirip seratus persen sih, taFpi mirip. Kukisnya gurih, beraroma butter yang harum. Kalau mau gurih lagi tepung terigunya pakai protein rendah saja ya.

Tapi karena saya pengin yang praktis, jadi kali ini saya pakai tepung terigu self raising saja. Jadi nggak terlalu banyak bahan yang di pakai. Tinggal cemplung-cemplung saja mentega asin, telur, gula halus sama vanila bubuk, beres deh semuanya.

Baca Juga : Resep Kue Jahe Renyah Enak Pedas

Nah, kali ini saya pengin bikin butter cookies kw di rumah dengan menambahkan kismis dan kelapa kering ke dalam adonan. Biar hasilnya makin mirip dengan cookies monde. Dan hasilnya makin enak loh!

Alhamdulilah ya, sekarang bisa bikin kukis ala monde ini kapan saja tanpa harus mikir harganya yang mahal. Yah, lumayan lah kangen dengan kukis monde jadi terobati. Yang mau coba bikin kue monde butter cookies di rumah, yuk langsung saja di simak bahan-bahan dan cara membuatnya seperti berikut ini.

Resep Kue Monde Butter Cookies dan Cara Membuatnya

Resep Kue Monde Butter Cookies Homemade

Produk Kue Monde Butter Cookies

Bahan-bahan :

  • Mentega asin 125 gr
  • Gula halus 100 gr
  • Vanila bubuk 1 sdt
  • Telur 1 butir
  • Terigu self raising 225 gr
  • Kismis secukupnya
  • Kelapa kering secukupnya

Cara Membuat Butter Cookies :

  1. Pertama-tama panaskan oven 180 derajat celcius. Lalu alasi loyang dengan parchment paper atau silpat. Sisihkan.
  2. Langkah berikutnya kocok mentega, gula dan vanili menggunakan mikser sampai lembut dan pucat. Tambahkan telur lalu kocok sampai rata. Catatan penting, kalau Bunda menggunakan kelapa atau kismis, jangan lupa masukkan sebelum tepung ya). Masukkan terigu sambil diayak ke atas adonan. Aduk rata.
  3. Kemudian Letakkan adonan diantara 2 lembar plastik. Giling pipih, kira-kira setebal 0,7 mm.
  4. Cetak menggunakan cetakan cookies, pindahkan ke atas loyang. Untuk adonan yang menggunakan kelapa sangrai, jangan lupa beri taburan gula pasir di atasnya.
  5. Panggang selama 18 menit atau sampai kekuningan dan cookies sudah garing, angkat.
  6. Dinginkan di rak kawat, lalu simpan di dalam toples atau wadah kedap udara.

Cara membuat kue monde butter cookies ini tergolong mudah untuk di pratekkan di rumah ya. Jadi jangan ada alasan lagi buat nggak coba Resep Kue Monde Butter Cookies Homemade yang saya bagikan kali ini ya.

Jangan Lewatkan : Resep Kue Wijen Tepung Ketan Renyah

Selamat mencoba, semoga sesuai selera 🙂

Loading...