Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam – Halo para koki dapur resephariini.com, ketemu lagi dengan kami yah. Karena sudah sore, jadi kali ini kami akan membagikan resep camilan yang simpel-simpel saja. Di antara kalian, siapa hayo yang suka sama lumpia goreng? Wah, tunjuk jari semua tuh kayanya heheā€¦

Kalau berbicara gorengan, siapa sih yang ngga suka sama gorengan? Aku aja suka banget, apa lagi yang namanya lumpia goreng. Ehhmm, dengan isian apa saja juga aku suka banget. Makannya yang masih panas terus di cocolin ke sambal atau saus botol, eum yumi… Pokoknya lumpia goreng ini camilan favorit aku dan keluarga aku banget. Tapi inget ya teman-teman, jangan terlalu banyak mengkonsumsi gorengan, soalnya ngga terlalu baik untuk kesehatan.

Oh ya, untuk lumpia goreng memang banyak sekali aneka isiannya. Dari isian sederhana seperti sayuran dan bihun, isian tahu dan sayuran, isian ayam rebung, ataupun isian daging sapi cincang. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep lumpia goreng isi tahu ayam yang lezat dan praktis dibuat.

Agar semakin memudahkan dan semakin praktis, kita menggunakan kulit lumpia yang siap pakai aja ya. Untuk kulit lumpia bisa di dapatkan dipasar tradisional, supermarket ataupun di tempat belanja yang terdekat dari rumah anda. Lalu untuk isian, kita akan menggunakan tahu dan cincangan ayam seperti yang sudah aku katakan tadi di atas.

Untuk tahu, kita akan menggunakan tahu putih ya teman (tahu ini sering disebut dengan tahu cina). Soalnya kalau pakai tahu yang kuning, nanti rasanya jadi agak asin. Soalnya kan kalau tahu kuning, sudah ada rasanya ya teman, asin-asin gitu. Baca juga : Resep Lumpia Boom Ekstra Pedas Ati Ampela

Lalu untuk ayamnya kita menggunakan ayam yang sudah direbus terlebih dahulu ya, lalu dicincang halus. Lalu apa saja sih bahan-bahan dan cara membuat lumpia goreng isi tahu ayam ini? Yuk segera disimak Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam seperti berikut ini.

lumpia isi tahu dan ayam
Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

Resep & Bahan Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

  • Tahu putih 250 gram
  • Ayam cincang (matang) 150 gram
  • Daun bawang 50 gram (dirajang halus)
  • Telur kocok 2 buah
  • Kulit lumpia 10 lembar
  • Lada dan garam secukupnya

Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

  1. Isi Lumpia : Langkah awal, parut tahu atau remas-remas tahu hingga halus. Lalu campur dengan bawang daun bawang, lada dan garam dalam wadah. Lalu aduk hingga rata.
  2. Selanjutnya kocok telur dengan sedikit garam hingga rata.
  3. Setelah itu siapkan kulit lumpia, lalu isi lumpia dengan isian yang sudah kita buat tadi, kemudian gulung dengan telur kocok sebagai perekatnya.
  4. Terakhir panasakan minyak goreng, lalu goreng lumpia hingga berubah warna kuning keemasan dan matang dengan menggunakan api sedang.
  5. Angkat dan hidangkan lumpia goreng isi tahu ayam dengan cabai, sambal ataupun saus sambal botolan.

Jangan Lewatkan : 2 Resep Membuat Tahu Tempe Homemade
Resep Tahu Goreng Ala Medan Lezat

Itulah resep, bahan-bahan dan cara membuat lumpia goreng isi tahu ayam, tak sulit bukan? Selain sebagai camilan yang enak, lumpia goreng isi tahu ayam ini juga nikmat sekali disantap sebagai lauk pendamping nasi. Rasanya yang enak dan gurih cocok sekali jika disajikan sebagai lauk dengan aneka tumisan lainnya. So, jangan sampai melewatkan resep lumpia goreng yang kami bagikan kali ini yah.

Loading...