Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam – Halo para koki dapur resephariini.com , ketemu lagi dengan kami yah . karena sudah sore , jadi kali ini kami akan membagikan resep camilan yang simpel-simpel saja . di antara kalian , siapa hayo yang suka sama lumpia goreng ? wah , tunjuk jari semua tuh kayanya 😀 hehe

Kalau berbicara gorengan , siapa sih yang ngga suka sama gorengan ? aku aja suka banget , apa lagi yang namanya lumpia goreng . ehhmm , dengan isian apa saja juga aku suka banget . makannya yang masih panas terus di cocolin ke sambal atau saus botol , eum yumi . pokoknya lumpia goreng ini camilan favorit aku dan keluarga aku banget .

Tapi inget ya teman-teman , jangan terlalu banyak mengkonsumsi gorengan , soalnya ngga terlalu baik untuk kesehatan . oh ya , untuk lumpia goreng memang banyak sekali aneka isiannya . dari isian sederhana seperti sayuran dan bihun , isian tahu dan sayuran , isian ayam , ataupun isian daging sapi cincang . nah , pada kesempatan kali ini aku akan berbagi resep lumpia goreng isi tahu ayam yang lezat dan praktis dibuat .

Agar semakin memudahkan dan semakin praktis , kita menggunakan kulit lumpia yang siap pakai aja ya . untuk kulit lumpia bisa di dapatkan dipasar tradisional , supermarket ataupun di tempat belanja yang terdekat dari rumah anda . lalu untuk isian , kita akan menggunakan tahu dan cincangan ayam seperti yang sudah aku katakan tadi di atas . untuk tahu , kita akan menggunakan tahu putih ya teman ( tahu ini sering disebut dengan tahu cina )

Soalnya kalau pakai tahu yang kuning , nanti rasanya jadi agak asin . soalnya kan kalau tahu kuning , sudah ada rasanya ya teman , asin-asin gitu . lalu untuk ayamnya kita menggunakan ayam yang sudah direbus terlebih dahulu ya , lalu dicincang halus . lalu apa saja sih bahan-bahan dan cara membuat lumpia goreng isi tahu ayam ini ? yuck segera disimak Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam nya seperti berikut ini .

Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

lumpia isi tahu dan ayam

Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam

 

Bahan-bahan Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam :

  • Tahu putih 250 gram
  • Ayam cincang ( matang ) 150 gram
  • Daun bawang 50 gram ( dirajang halus )
  • Telur kocok 2 buah
  • Kulit lumpia 10 lembar
  • Lada dan garam secukupnya

Cara Membuat Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam :

  1. Isi Lumpia : Langkah awal , parut tahu atau remas-remas tahu hingga halus . lalu campur dengan bawang daun bawang , lada dan garam dalam wadah . lalu aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya kocok telur dengan sedikit garam hingga rata .
  3. Setelah itu siapkan kulit lumpia , lalu isi lumpia dengan isian yang sudah kita buat tadi , kemudian gulung dengan telur kocok sebagai perekatnya .
  4. Terakhir panasakan minyak goreng , lalu goreng lumpia hingga berubah warna kuning keemasan dan matang dengan menggunakan api sedang .
  5. Angkat dan hidangkan lumpia goreng isi tahu ayam dengan cabai , sambal ataupun saus sambal botolan .

Jangan Lewatkan : 2 Resep Membuat Tahu Tempe Homemade
Resep Tahu Goreng Ala Medan Lezat

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat lumpia goreng isi tahu ayam nya , cukup mudah bukan ? selain sebagai camilan yang enak , lumpia goreng isi tahu ayam ini juga enak dan nikmat sekali sebagai teman nasi loh . rasanya yang enak dan gurih cocok sekali jika disajikan sebagai lauk dengan aneka tumisan lainnya . so , jangan sampai melewatkan resep lumpia goreng yang kami bagikan kali ini yah .

Yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Lumpia Goreng Isi Tahu Ayam ini dirumah . terimakasih sudah membuka Resep Hari Ini , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sampai bertemu diartikel resep selanjutnya , sekian 🙂